Seribu Rumah Tidak Layak Huni Juga Dibantu

Jember – Kedatangan Menteri Sosial (Mensos), Bahtiar Chamsah ke Jember, betul-betul dimanfaatkan untuk penyaluran berbagai macam bantuan. Mulai dari bantuan pondok pesantren, usaha kecil menengah dan terakhir untuk rumah tidak layak huni.

Bahtiar menegaskan untuk rumah tidak layak huni dikucuri bantuan senilai Rp. 2,5 miliar. “Dengan bantuan 2,5 miliar tersebut saya yakin Pemkab Jember mampu memanfaatkannya untuk perbaikan 1000 rumah menjadi rumah layak huni (RLH),” tegasnya.

Bantuan tersebut sebagai wujud perhatian Pemerintah Pusat kepada Pemkab Jember yang telah sukses melaksanakan program bedah rumah. “Dan sampai saat ini informasi yang kami terima sudah mencapai 46 ribu rumah, dan per rumahnya hanya perlu Rp. 2,5 juta,” imbuhnya.

Padahal untuk kabupaten atau kota lain di luar Jember, setiap rumahnya bias mencapai Rp. 10 juta. Sehingga hanya mampu dinikmati beberapa unit rumah saja. Sementara di Jember untuk satu rumahnya hanya Rp. 2,5 juta sehingga jumlhanya bias mencapai 1000 unit rumah milik warga kurang mampu.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan rumah yang sebelumnya tidak memiliki kelayakan untuk dihuni, menjadi lebih baik dan layak huni. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan