36 Ponpes Dapat 10 jutaan

Jember - Guna meningkatkan kualitas sarana prasarana pondok pesantren (ponpes), Menteri Sosial (Mensos) RI memberikan bantuan kepada 36 ponpes yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Jember. Bantuan tersebut sekaligus sebagai bentuk simpati Mensos atas kesungguhan ponpes dalam memberikan pembinaan masyarakat Jember secara umum.

Bantuan uang tunai senilai Rp 50 juta diberikan pada Ponpes Mahfilud Duror As Shalihin, sedangkan ke-35 ponpes lainnya mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp 10 juta.

Bantuan ini menurut Mensos, Bachtiar Chamsah bukan dana dari pemerintah, melainkan dana yang dikelola oleh Kementrian Sosial yang dihimpun dari masyarakat.

“Semua dana ini bukan dari APBD maupun APBN, melainkan dari dana masyarakat yang dikelola Kementerian Sosial. Dari total dana itu, hari ini sebesar 10 juta saya berikan cash (tunai), ”katanya.

Dalam kesempatan tersebut Mensos RI, Dr Bachtiar Chamzah, mengucapkan rasa simpati dan terima kasihnya kepada para pengasuh ponpes lantaran telah melakukan pembinaan akhlak dan keagamaan pada masyarakat Jember sebagai bentuk perjuangan dan kiprah pembangunan.

“Bapak-Bapak adalah pejuang Islam yang mendidik umat dari tidak tahu agama menjadi mengenal dan memahami agama. Serta selama ini telah telah membina akhlak dan agama masyarakat menjadi lebih baik,” katanya dalam acara yang dihadiri oleh para kyai dan guru ngaji itu. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan