Laka di Jember, Kualitas NAik, Kuantitas Turun

Jember – Selama tahun 2008 lalu, angka kecelakaan (Laka) lalu lintas (Lantas) di Jember menurun dibandingkan dengan tahun 2007. Sayangnya penurunan angka laka lantas tersebut tidak diikuti dengan kualitas laka lantas yang menurun juga.

Pasalnya meski secara kuantitas menurun namun secara kualitas meningkat. Terbukti data yang ada di Unit Laka Satlantas Jember, menyebutkan bahwa tahun 2007 ada 768 laka lantas, tahun 2008 ada 449 kejadian. Sedangkan yang meninggal di tahun 2007 ada 197 jiwa, dan 243 jiwa di tahun 2008.

Menurut KAsatlantas Polres Jember, AKP IM Agus Prasetya, menurunnya angka laka lantas tersebut diantaranya karena berkat kerjasama Marka Lintas dengan mahasiswa Unej.

Selain itu juga karena gencarnya sosialisasi tentang tertib berlalu lintas. “Disamping itu juga banyaknya baliho himbauan tentang berlalu lintas yang baik dan sesuai dengan prosedur, di jalan-jalan menurut masyarakat banyak bermanfaat sebagai pengingat,” jelasnya.

Agus juga kembali menghimbau kepada pengguna jalan untuk terus berhati-hati, agar kedepan baik secara kualitas maupun kuantitas terus menurun.

Dan yang terakhir selain himbauan, Kapolres Jember AKBP Drs Ibnu Isticha, dan Kapolwil Besuki Kombes Pol Drs Imam S, juga sudah melakukan penandatanganan MoU (kesepahaman dan kesepakatan) dengan Universitas Negeri Jember (Unej) diwakili Rektor Unej, Prof Ir Sutikto, Msi, di aula Rektorat Unej untuk meningkatkan kamtibmas berupa Resource Sharing. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan