Kejari Sidik Dugaan Korupsi di BAgian Umum

Jember- KEjari Jember naga-naganya terus aktif melakukan penyidikan dugaan korupsi di bagian Umum Pemkab Jember. Kajari Jember, Irdham SH, menegaskan bahwa sejumlah stafnya sedang melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi di lingkungan Pemkab Jember.

Pantauan beritajatim.com, mantan Kasubag Umum, Linawati, yang menangani pengadaan souvenir dan bantuan kepada veteran sudah beberapa kali diperiksa KEjari JEmber.

Lina, diduga yang paling banyak tahu akan proses pengadaan souvenir tanpa lelang tersebut. Sedangkan Kabag Umum Setkab Jember, H. Widi Prasetyo, belum sempat diperiksa karena baru pulang naik haji.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, setiap tahunnya Pemkab Jember selalu menganggarkan dana bantuan untuk veteran. Disamping itu juga memberikan souvenir kepada veteran di saat Upacara Bendera 17 Agustus.

Ironisnya bantuan dana dan souvenir tersebut tidak diberikan sesuai dengan apa yang telah dianggarkan. Ada pengakuan sejumlah pejabat di bagian umum, bahwa anggaran yang digunakan tidak lebih dari separoh, atau senilai sekitar Rp. 450 jutaan.

Selain itu ada dugaan bahwa souvenir yang diberikan bukan dibeli dari anggaran bagian umum, namun bantuan dari sejumlah donatur (pengusaha). “Untuk itu kami berterimakasih kepada KEjari Jember yang telah menanggapi laporan kami atas dugaan korupsi di bagian umum,” tegas Ketua LSM Abdi MAsyarakat, M Husni Thamrin SH. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan