Dipakai Mesum, Akses Ke Mandiri Land Ditutup Warga

Jember – Karena setiap malam digunakan sebagai tempat mesum dan arena balap sepeda motor, jalur akses menuju perumahan Mandiri Land Jember ditutup warga. Warga sudah terlanjur kesal dengan ulah para anak baru gede (ABG) yang setiap malam menggeber motornya sehingga membuat bising lingkungan perumahan sekitarnya, termasuk perumahan Cahaya Emas.

“Bukan itu saja, setiap malam areal tersebut juga digunakan untuk ajang mesum pasangan muda-mudi, karena memang kondisinya gelap kurang ada penerangan,” ujar Sekretaris RW VI kelurahan Sempusari, kaliwates, Moh. Husni Thamrin SH.

Thamrin, menegaskan bahwa aksi warga menutup akses jalan tersebut sebagai reaksi puncak dari kekesalan yang selama ini dirasakan warga. Rencananya, penutupan hanya akan dilakukan pada malam minggu saja, namun karena aksi ABG sudah semakin meresahkan saja, akhirnya akses jalan ditutup total.

Warga menutup akses jalan tersebut menggunakan bambu dan seng, sehingga jalan betul-betul tidak bisa dilalui oleh semua pengguna jalan. Penutupan jalan tersebut menurut Thamrin memang sudah tepat dan cukup alasan.

Karena selain dua hal penting tersebut, jadi ajang mesum dan trek-trekan, jalan tembus MAndiri land juga sering digunakan untuk pemilik kendaraan yang tidak mempunyai surat lengkap. “Pengendara sering lewat situ karena menghindari pos polisi di lampu merah Carefour, apalagi kalau tidak pakai helm atau tidak membawa surat-surat,” imbuhnya.

Menanggapi penutupan tersebut, Sat Pol PP kecamatan kaliwates sempat memantau jalannya penutupan karena dikhawatirkan ada gejolka massa. Namun ternyata tidak terjadi apa-apa, alias berjalan lancar.

Pasalnya, semua instansi terkait sudah diberi surat tembusan, seperti Polsek Kaliwates, Kelurahan dan Kecamatan serta pihak pengembang Mandiri Land. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan