Bupati Djalal Minta Warga Perbanyak Ibadah

Jember – Menjelang bulan suci Ramadhan 1429 H, Bupati Jember, MZA Djalal, memberikan himbauan kepada warganya untuk memperbanyak ibadah. “Saya harap masyarakat Jember dengan penuh suka dan cita untuk melaksanaan dan meningkatkan amal ibadahnya baik puasa, sholat wajib, sholat sunat dan amal lainnya,” tuturnya.

Karena menurut Djalal dibulan suci ini limpahan berkah dan rahmat serta hidayah dari Allah SWT mengalir deras kepada umat Islam yang beriman.

Di sisi lain Djalal juga menyinggung masih banyaknya tokoh LSM, Masyarakat yang mengritiknya. “Pada bulan suci ini jangan hanya mengkritik saja, kita harus tebarkan bunga-bunga khusnudzon (baik sangka), jangan buruk sangka terus,” imbuhnya.

Terkait dengan makan maupun minum di siang hari, Djalal minta untuk tidak dilakukan didepan umum. Diharapkan semua saling menghormati, baik yang berpuasa maupun yang tidak.

“Bagi para pedagang yang membuka warung makanan dan minuman dipinggir jalan, untuk tidak semata-mata membuka warung dengan terbuka dan sebaiknya diberi tutup dan tidak terlihat dari luar,” himbaunya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan