PDP Bentuk Anak Perusahaan

Jember – Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Jember akhirnya membentuk anak perusahaan untuk menangani SPBU Sukorejo dan Penerbangan komersial di bandara Notohadinegoro.

Karena menurut Dirut PDP, Syafril Jaya, PDP tidak diperkenankan mengelola kedua usaha tersebut karena bidang usahanya diluar perkebunan. “Anak perusahaan ini, Sumber Jaya Adikusuma, yang bakal mengelola usaha-usaha tersebut,” tuturnya.

Pantauan Radar Investigasi sendiri, dilokasi SPBU Sukorejo sudah ditutupi dengan seng dan sudah terlihat aktifitas akan dilakukannya rehabilitasi tempat usaha bahan bakar minyak tersebut.

“6 bulan kedepan SPBU sudah bisa dilihat hasilnya, dan jika sudah selesai maka kami akan urus karyawannya,” ujarnya. Selama ini Syafril mengaku kasihan kepada karyawan SPBU tersebut.

Karena tidak ada bukti-bukti yang mengikat karyawan tersebut sudah bekerja puluhan tahun di SPBU. “Sehingga kami tegaskan bagi yang masih mau bekerja di SPBU nantinya harus melengkapi persyaratan administrasi, jika tidak harus mengundurkan diri,” tuturnya.

Bagi yang tidak lagi bekerja di SPBU tersebut nantinya bakal diberi semacam pesangon atau istilah yang disampaikan Syafril adalah dana rangsangan. Sedangkan yang masih ingin bekerja harus melengkapi admistrasi persyaratan kerja untuk mengukur honor yang bakal diberikan perusahaan kepada karyawan.

Sedangkan untuk penerbangan komersial, Syafril enggan berkomentar banyak. Namun seperti diberitakan sebelumnya, PDP sudah menganggarkan dana sedikitnya Rp. 6 miliar untuk penerbangan koermsial dari Bandara Notohadinegoro ke Surabaya dan dari Juanda Surabaya ke Notohadinegoro selama sepuluah bulan kedepan. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan