Polres Bakal Razia Penjual Mercon

Jember – Kabag Ops Polres Jember, Kompol Teduh TSW, menegaskan bakal merazia dan menindak tegas semua penjual dan produsen mercon di Jember. “Karena ini merupakan tindakan melanggar hukum yang terjadi di wilayah kami, dan ini menjadi atensi pimpinan, jadi dalam waktu dekat bakal kita operasi,” ujarnya.

Jika terbukti menyimpan dan menjual mercon maka, menurut Teduh hukuman yang diterima dapat dipastikan berat. “Hukuman yang diberikan tidaklah ringan. Dalam kasus ini, siapa saja yang terlibat bakal dijerat dengan UU darurat, jadi bisa ditahan," ungkapnya.

Razia yang bakal dilakukan Teduh bersama jajarannya yakni operasi Pekat Semeru 2008. Operasi ini digelar juga untuk menghormati bulan suci ramadan. Karena menurut Teduh kepolisian bertanggung jawab menjaga ketenangan dan ketentraman bulan ramadan.

Operasi ini, lanjut Teduh, akan dilaksanakan mulai 1 September mendatang. "Selain mercon juga penyakit masyarakat. Seperti miras, narkoba, PSK, premanisme serta bentuk kejahatan lainnya," tegasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan