Rekruetment Pegawai PG Diwarnai Pungli

Jember – Belasan warga desa Semboro kecamatan Semboro mengaku dirugikan oleh salah satu oknum pegawai Dishub Jember, berinisial SN. Belasan orang tersebut mengaku mau dipungut karena ingin bekerja di PG Semboro.

Naas bukan diterima malah kehilangan uang puluhan juta rupiah setiap orangnya. Salah satu orang tua calon pekerja, Gozali mengaku bahwa selama ini SN menyakinkan warga bahwa dirinya dekat dengan Administratur PG Semboro.

“Dia sering telepon yang katanya itu merupakan Adm. PG, ternyata itu hanya akal-akalan dia saja,” tuturnya. SN sendiri hingga berita ini diturunkan sudah menghilang bersama keluarganya.

“Masing-masing calon pekerja rata-rata dimintai Rp. 8 hingga 10 juta rupiah dan semua dijanjikan diterima kerja di PG, ternyata sampai saat ini belum ada yang diterima,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada rekruetmen tahun 2007 lalu di Semboro juga sudah ada 4 korban pungutan liar dengan kedok diterima bekerja di PG. yang mana kasus tersebut hingga saat ini masih belum jelas kelanjutannya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan