DLLAJ Siapkan Bus Mudik Gratis

Jember – Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) wilayah V Jawa Timur (Jatim) di Jember, berencana mempersiapkan 2 bus mudik gratis pada awal Oktober mendatang. Menurut Kepala DLLAJ wilayah V Jatim, wibisono, pihaknya sudah mempersiapkan dua bus tersebut untuk warga kurang mampu.

“Bagi masyarakat Jember dan Banyuwangi yang sedang mudik atau balik dari lokasi mudik dan merupakan warga kurang mampu, kami siapkan dua busuntuk mereka semua gratis,” tuturnya. Rata-rata dua bus tersebut dalam sehari bakal mengangkut sekitar 100 orang kurang mampu yang memerlukan jasa transportasi.

“Bus ini akan kita operasionalkan selama 3 hari, mulai tanggal 7 hingga 9 Oktober, hari-hari itu kami yakin banyak yang memerlukan jasa transportasi,” imbuhnya usai meninjau jalur rawan laka di Jember, Sabtu (6/9/2008).

Rute bus sendiri menurut Wibisono, ada dua, ada yang berangkat dari Jember ke Surabaya. Dan ada lagi dari Banyuwangi ke Surabaya, demikian sebaliknya.

Sayangnya DLLAJ hingga hari ini belum menyebutkan kriteria apa yang bisa daikatakan penumpang kurang mampu. Namun menurut Wibisono nantinya ada sejumlah petugas di lokasi terminal yang bakal menjaga dan melayani calon penumpang kurang mampu tersebut.

“Kalau diukur dari mampu atau tidak calon penumpang itu nanti akan kita bahas lebih lanjut, yang penting ada petugas yang melayani nantinya,” tuturnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan