Korban Pungli Rekruetmen PG Semboro Capai 70 orang

Jember – Korban pungutan liar (pungli) dengan dalih untuk rekruetmen karyawan baru di PG Semboro yang dilakukan oknum pegawai Dishub Jember, SN ternyata mencapai sekitar 70 orang.

Hal ini ditegaskan Kapolsek Semboro, Iptu Sujono, menurutnya SN tidak bekerja sendiri. SN yang diduga telah dipecat dari Dishub Jember, bersama kedua rekannya memungut sekitar 70 calon karyawan yang sedang mengikuti test di PG Semboro.

Calon-calon karyawan yang sedang mengikuti test tersebut dijanjikan bakal langsung diterima, karena SN mengaku dekat dengan Adm PG Semboro. Untuk memuluskan proses kelulusan sebagai karyawan PG, masing-masing calon karyawan tersebut dipungut sekitar Rp. 6 juta hingga Rp. 11 juta.

“Diperkirakan yang berhasil dibawa oleh oknum-oknum tersebut sekitar Rp. 600 jutaan,” ujarnya. Meski begitu, jajaran Polsek Semboro suadh memiliki catatan ketiga pelaku dan keluarganya.

Dan saat ini sedang dalam pengejaran petugas. Sementara itu kelurga korban, Gozali, membenarkan kalau saudaranya sempat menjual tanahnya untuk memnuhi permintaan SN. Karena selama ini saudaranya ingin segera kerja di PG, sehingga tawaran dari SN langsung diiyakan.

Apalagi selama ini SN selalu meyakinkan dengan menelpon Adm. sendiri. Yang ternyata setelah terungkap Adm. yang ditelpon SN adalah teman SN sendiri yang menyaru sebagai Adm. PG. Semboro. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan