PDP Suplai Penerbangan Komersial, 6 miliar

Jember – Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Jember ternyata menyuplai penerbangan komersial yang sudah beroperasi saat ini hingga Rp. 6 miliar. Hal ini ditegaskan Direktur Utama PDP, Syafril Jaya.

Menurut Syafril, dalam sebulan PDP menyuplai harga tiket sebesar Rp. 300 ribu selama 90 jam pemberangkatan. Yang totalnya dalam 10 bulan ini bakal dikeluarkan dana sekitar Rp. 6 miliar.

“PAdahal harga tiket sebenarnya 546 ribu, jadi kami berharap Pemkab juga menyuplai kekurangan itu, atau dari penjualan tiket yang ada,” tuturnya. Dirinya juga menegaskan bahw adukungan materiil kepada penerbangan komersial tersebut tidak mengganggu likuiditas perusahaannya.

“Sepanjang likudiitas kita tidak terganggu khan tidak ada masalah,” imbuhnya. Meski sebenarnya sesuai Perda PDP, PDP tidak diperkenankan untuk mengelola bisnis selain dibidang perkebunan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kabag Hukum Pemkab Jember, Mudjoko SH. Menurut Mudjoko, memang benar dalam Perda diatur semacam itu. “Namun, perda tersebut sudah usang, sudah lama dan saat ini sedang dalam pembahasan untuk merubah perda tersebut,” terangnya.

An perubahan Perda yang saat ini sedang dibahasnya, tidak khusus terkait dengan PDP yang mengelola penerbangan komersial dan SPBU saja. “Perubahan tersebut sudah lama direncanakan, bukan karena hal ini saja, dan tinggal menunggu selesai pembahasan selanjutnya kita sampaikan ke DPRD,” imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan