TS Tidak Memperkarakan Pembakaran Poster Karsa

Jember – Tim sukses (TS) pasangan cagub KArsa (Sukarwo-Syaifullah Yusuf) tidak berniat untuk memperkarakan pembakaran atribut atau poster-poster milik pasangan yang didukungnya di wilayah perumahan TAman Gading, kemarin (Senin, 14/7/2008).

Hal ini ditegaskan anggota DPRD Jember asal PAN, Rendra Wirawan selaku TS KArsa di Jember, Selasa (15/7/2008) di kantor Panwas Gubernur, jalan Dewi Sartika. Menurut Rendra timnya tidak bakal memperkarakan peristiwa pembakaran tersebut hingga ke tingkat kepolisian.

“Tidak-tidak akan kami laporkan karena sudah ditangani PAnwas sudah cukup, biar masyarakat tahu bahwa kita tidak arogan,” ujarnya. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua GP Ansor Jember, Babun Suharto, karena menurutnya peristiwa pembakran tersebut merupakan iklan gratis di media massa.

Sekaligus menunjukkan bahwa tim KArsa tidak semena-mena dengan melaporkan ke Polisi oknum yang membakar 2 poster Karsa. Sementara itu salah satu anggota PAnwas, Abdul Muis, menegaskan bahwa pihaknya tidak bakal melaporkan kejadian pelanggaran kampanye tersebut ke polisi.

Karena menurut Muis, tim sukses KArsa tidak berkenan melaporkannya, jadi Panwas hanya menampung dan mencatat saja. “Timnya tidak mau melapor, jadi ya kita catat saja,” ujarnya.

Padahal peristiwa pembakaran tersebut sudah termasuk pada tindakan criminal. “Merusak alat peraga itu sudah termasuk tindakan criminal, jadi itu sudah kewenangan kepolisian, bnukan panwas lagi,” imbuh Muis. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan