Melarikan Diri, 2 Perampok Ditembak

Jember – 2 Gembong perampok wilayah Jember selatan berhasil ditangkap oleh tim buser Polres Jember. Sebelum tertangkap kedua perampok tersebut ditembak di kakinya karena sempat mau melarikan diri.

Kedua perampok Munaji (25) dan Ponidi (30) yang ditembak dan diamankan adalah warga Puger Jember. Menurut Kaur Binops Reserse Polres Jember, Ipda Wahyu Sulistiono, kedua pelaku perampokan yang marak dilakukan di wilayah selatan tersebut memang sudah menjadi incara timnya.

Apalagi terakhir kali sekitar 6 pelaku yang menjadi satu kelompok dengan 2 pelaku yang sudah tertembak juga melakukan perampokan di Balung pada tanggal 6 Juli 2008 lalu. “Ini memang sudah lama kita incar, karena pelaku diindikasikan sebagai actor lama yang sudah memakan banyak korban, khususnya diwilayah selatan,” tuturnya.

Wahyu juga mengungkapkan bahwa selain 2 pelaku tersebut juag berhasil diamankan pelaku lain yang masih satu kelompok, KAsim (33) warga Puger Jember juga. Sementara 3 pelaku lain yang identitasnya sudah dikantonginya masih buron. “Tiga lagi identitasnya sudah masuk dan sekarang kita kejar, mereka masuk DPO,” imbuhnya.

Bersamaan dengan tertangkapnya ketiga pelaku, ikut diamankan juga sejumlah barang bukti seperti sepeda motor GL Max, sebuah clurit dan sejumlah alat untuk merampok. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan