Asisten I Janji Pertemukan Dengan Sekda, Massa Akhirnya Bubar

Jember - Setelah bersitegang selama berjam-jam dengan sejumlah pejabat teras Pemkab Jember, akhirnya sore ini (14/7/2008) ratusan massa asal Desa gumukmas membubarkan diri. Massa yang dipimpin korlpa aksi Abu Achmad Zain dan Calon Kepala Desa (Cakades) Hj. Siti A. Lutfiah, bersedia membubarkan diri setelah Asisten I Pemkab Jember, H. Hasi madani berjanji akan mempertemukan perwakilan warga dengan Sekda Kabupaten Jember, Drs. Ec . Djoewito.

“Kalau mau bersabar, besok kami akan pertemukan dengna bapak Sekda, itupun kalau bapak Sekda sudah ada di jember, pasti saya bantu pertemukan,” ujar Hasi meredam emosi massa di ruang komisi A DPRD Jember Senin sore.

Massa yang semula tidak menerima keputusan itu akhirnya bisa ditenangkan, karena Kasat IPP Polres Jember, AKP Suyono, turun tangan dan memanggil Lutfiah bersama salah satu tokoh masyarakat. Kedua tokoh tersebut diyakinkan betul bahwa Asisten I tidak bakal berbohong dan berusaha menepati janji.

Baru setelah upaya itu dilakukan masa akhirnya membubarkan diri. Dan sejumlah pejabat yang semula disandera dilarikan oleh aparat keamanan satu persatu melalui pintu belakang. Karena masih ada puluhan massa yang belum menerimakan keputusan sepihak oleh pejabat-pejabat Pemkab tersebut.

Begitu mengetahui kalau semua pejabat sudah tidak ada di gedung dewan, akhirnya semua massa membubarkan diri. “Kami akan kemmbali melakukan aksi serupa dan menuntut Pemkab menghitung ulang,” tegas korlap aksi Achmad Zain. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan