Malam Ini PKL Untung Suropati Dideadline Ganti Gerobak

Jember – Hingga tengah malam nanti, Kamis (17/7/2008) dini hari, semua PKL yang berada di jalan Untung Suropati di deadline atau diberi batas waktu untuk mengganti semua gerobaknya dengan gerobak baru hasil pemberian dari Pemkab Jember.

“Jika sampe malam ini tetap tidak mau ganti dengan gerobak baru maka besok pagi petugas dari Pol PP bakal menertibkannya,” ujar Kadispenda Pemkab Jember, Drs. Suprapto, usai sosialisasi penertiban PKL, Rabu siang (16/7/2008). Karena menurutnya hari ini semua PKL yang belum menerima bantuan gerobak sudah diberi.

Sehingga total yang diberi ada seratus lebih PKL di jalan Untung Suropati saja. “JAdi kalau besok tidak diganti dan tetap gerobak lama masih ada, maka kami siapkan forklip (alat angkut) untuk diangkut paksa, karena tenaga kami tidak mungkin mengangkat semua gerobak yang ada,” tegas Kasat Pol PP, Suhanan SPd.

Untuk itu pihaknya besok pagi langsung mengerahkan tim dengan kekuatan penuh untuk melakukan penertiban disertai beberapa alat berat. Menanggapi hal ini coordinator PKL, Moh. Iksan, menolak tindakan aparat tersebut.

“Tidak usah ditertibkan menggunakan alat tersebut, nanti malam kami bakal ganti sendiri,” tuturnya. Iksan juga meminta Pemkab tetap memberi keleluasaan kepada PKL untuk berjualan dengan tanpa batas waktu. Atau paling tidak diperbolehkan buka lebih siang, karena pendapatan mereka semakin menurun jika jadwal berjualan dibatasi.

“Bantuan gerobak kami terima tetapi jadwal jualan jangan dibatasi, kami semakin merugi saja,” tegasnya yang diamini puluhan PKL lainnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan