Achmadi Dekati PKL & Mahasiswa

Jember – Calon Gubernur dari PKB DR. H Achmady, Msi, blusukan ke Jember memanfaatkan jadwal kampanye-nya di tapal kuda, Rabu (16/7/2008). Selain di Rambipuji, juga sempat mengunjungi kediaman KH Achmad Mursyid, ulama kharismatik di Kaliwates Jember. Setelah itu Achmady, ingin menyentuh pemilih dari kalangan mahasiswa dan pemuda.

Dia ditemani Miftahul Ulum, S.Ag, dan Tim dari DPC PKB Jember pendukung Gus Dur bersama - sama menyantap makanan di warung lesehan Jalan Jawa sekitar Kampus Unej. Di seputaran Jalan Jawa inilah pemilih mahasiswa dan pemuda potensial untuk didekati.

Di kediaman KH Achmad Mursyid, di Jl Gajah Mada 123 Jember Cagub Achmady hanya memanfaatkan waktu sekitar 10 menitan. Lalu berangkat ke kampus di tempat – tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran kampus. Kontan saja pemilik warung lalapan lesehan Kampus bernama Rahmad Sudirman, terkejut.

Dia mengaku senang dikunjungi oleh Achmady. Sebab, dari sekian calon gubernur baru Achmady yang mengunjungi PKL seputaran kampus termasuk dirinya. Dia kepada Cagub ini langsung mengatakan uneg – unegnya. “Kalau sudah terpilih nanti jangan lupa bermasyarakat dan memperhatikan PKL,” ujar Sudirman.

Selain itu, para PKL Kampus ini mengatakan berbagai bantuan dan kucuran dana untuk modal usaha dari pemerintah sangat diharapkan. Achmady, yang mendapat keluhan PKL ini meminta masyarakat mendukungnya agar bisa merealisasikan semua program harapan rakyat, terutama PKL.

Di tempat yang sama, Miftahul Ulum, S.Ag, yang juga Ketua DPC PKB Jember ini mengaku calon yang diusung PKB saat ini sangat berbeda dengan calon lain. Cara kampanye juga lain, dengan memperbanyak sillaturrahmi saja ke tokoh dan masyarakat kecil terutama PKL, untuk menjaga komitmen bila sudah terpilih nantinya.

“Setelah ini, kita melanjutkan sillaturrahmi kita ke Pondok Pesantren Sumberbringin Sukowono, di kediaman KH Chotib Umar, sesepuh rakyat Jember,” ujar Cak Ulum. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan