Terus byar Pet, PLN Mulai Tertibkan PJU Liar

Jember – Tidak stabilnya pasokan energy listrik, membuat pemadaman bergilir terus dilakukan di daerah Jember dan Lumajang. Tak pelak kebijaksanaan manajer PLN yang dianggap merugikan konsumen tersebut menuai sejumlah protes dari masyarakat pelanggan.

Sehingga Kepala Cabang PLN Jember, Bambang Setyadi, berjanji akan segera menertibkan PJU liar yang tersebar di beberapa wilayah di Jember dan Lumajang. Menurut Bambang langkah tersebut dimaksudkan untuk mengurangi beban PLN. Dengan terkurangi beban energy untuk PJU liar maka diharapkan mampu membantu program penghematan energy.

“Karena tidak secara langsung keberadaan PJU liar, cukup membebani pasokan energy kita, penggunaannya tidak bias dikontrol dengan baik dan cenderung banyak membuat lose listrik (hilangnya pasokan listrik),” ujarnya.

Sehingga mau tidak mau PJU liar harus mulai ditertibkan. Bambang berjanji bakal memulai penertiban dengan melakukan survey terlebih dahulu. Karena dari hari-ke hari jumlah PJU liar semakin bertambah. Beberapa waktu lalu PLN mencatat masih ada 90 titik PJU liar yang belum ditertibkan.

Dan kemungkinan besar menurutnya saat ini jumlahnya sudah mencapai ratusan titik. “Mungkin akan kita mulai dari wilayah Jember selatan saja dulu, karena diwilayah selatan ini banyak terdapat PJU liar, setelah itu merambah ke wilayah lain,” imbuhnya.

Di sisi lain Bambang juga belum bias memastikan sampai kapan pemadaman bergilir di wilayah Jember dan Lumajang akan berhenti. Karena menurutnya hingga pasokan energy di semua pembangkit listrik di Jawa Timur stabil dan lancer. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan