Perangkat Pemkab Jember Dikenalkan Dunia Maya

(Infokom)Jember
Kecepatan dan pendeknnya jarak akibat kecanggihan informasi pada era sekarang diakui oleh Asisten III Administrasi Pemerintah Kabupaten Jember dalam membuka Acara Sosialisasi Speedy di Aula Lebah Biru kemarin.

Pertimbangannya dilakukan pengenalan dunia maya kepada perangkat Pemkab Jember dianggap penting karena sementara ini menurut Asisten III diakui masih manual . “Belum ada net working jaringan antara sesama karyawan lingkup Pemkab Jember,”ungkap Gatot Harsono saat membuka acara itu.

Dengan demikian beberapa unit kerja termasuk 31 camat hadir ikut dalam sosialisasi tersebut selama sehari. “Karena kita masih hudup dalam proses manual, kirim suratpun kita masih manual dikirim lewat kurir dan mungkin hanya infokom yang paham itu,”pungkas Gatot.

Untuk itu dengan adanya pengenalan dan penjelasan terkait dengan speedy pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Jember berterima kasih kepada pihak Telkom yang berkesempatan memberikan pencerahan. “Terima kasih Telkom karena dengan ini nantinya dapat mengetahui lebih banyak lagi dengan internet,”cetusnya.

Menganggap kesempatan ini langka kita (Karyawan Pemkab) di beri kesempatan untuk lebih mengenal dunia maya maka Asisten III meminta untuk pada semua peserta untu bersungguh-sungguh. “Saya minta kesungguhan dari peserta untuk bisa menerima dengan baik pengetahuan yang diberikan instruktur,”tandas Gatot.

Sementara itu Kandatel Jember yang diwakili oleh Menejer Enterprice Wilayah Area Jember mengungkapkan bahwa dengan menggunakan speedy kita bisa bernuat apa saja. “Dengan itu kita bisa mengatahui perkembangan dunia cukup dengan klik apa yang kita inginkan sehingga dapat menambah wawasan kita,”papar I Kadek Yogy.

Lebih dari itu yang diungkap oleh Kadek bahkan dengan speedy dapat digunakan untuk mencari uang. “Dengan kita berlangganan dengan limited tertentu maka kita dapat sewakan kepada pelanggan di sekitar kita,”pungkasnya.

Selanjutnya diungkap oleh Kadek pemanfaatan fasilitan dari speedy yang dikembangkan oleh Telkom nantinya bisa penambah pengetahuan kita. “Dengan speedy bisa kita manfaatkan sebagai kamus karena dengan menggunakan itu, nantinya akan dapat mengetahui apa yang tidak kita ketahui dan tersaji disitu untuk menambah pengetahuan kita,”terangnya.

Sedangkan untuk memperluas networking (jaringan) sesama teman menurut wakil dari Telkom dapat dipenuhi lewat internet yang tersedia oleh speedy. “Kita bisa chatting, browsing terkait dengan informasi terkini,”jelas Kadek.

Pengembangan pengetahuan IT (Teknologi Informatika) kepada kalangan pelajar dan mashasiswa terkait informasi. Menurut Kadek, Telkom telah sedang mengagas perluasannya. “Termasuk dengan pihak Pemerintah Daerah yang sekarang ini dijalin pengenalan dan sharing pengetahuannya,”tambahnya.

Ditambahkan juga oleh Menejer Data Internet dan Va Sale pemanfaatan speedy sangat berbeda penggunaannya disbanding fasilitas yang diberikan oleh fasilitas lain dari Telkom seperti tekom net instant. “Kalau kita menggunakan speedy maka dengan sambil telpon kepada kolega, dengan waktu yang sama dan bisa jalan bareng kita bisa menggunakan internet juga,”papar Catur.

Belum lagi diterapkan pada perangkat piranti (Komputer) yang akan kita gunakan dengan non speedy harus lebih banyak lagi menggunakan jaringan dan selain berhenti salah satunya. “Tapi dengan speedy lebih murahnya cukup dengan satu pemasangan maka kita bisa buat jaringan 15 sampai 20 jaringan computer,”imbuhnya.(*/jok)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan