7 Asosiasi Rekanan Jember Diperiksa KPPU

Jember – Hari ini, Selasa (3/6/2008) 7 rekanan yang mempersoalkan tender proyek pengadaan mebeler dan buku raport di Dinas Pendidikan Jember senilai sekitar Rp. 750 juta, diperiksa secara itensif oleh KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) cabang Surabaya.

Hal ini disampaikan Ketua Aspeknas, Ribut Edy, via handphone di sela-sela pemeriksaannya di kantor KPPU di Surabaya. Menurut Ribut, pemeriksaan yang dilakukan KPPU di Surabaya tersebut merupakan tindaklanjut dari laporan 7 asosiasi rekanan ke KPPU Pusat.

“Karena beberapa waktu lalu kami disamping melapor ke Polwil Besuki dan Polda Jatim juga melapor ke KPPU Pusat,” tuturnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelajaran bagi sejumlah rekanan dan unit kerja di Pemkab Jember yang dengan sengaja melakukan dugaan persekongkolan melaksanakan proyek.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah ketua asosiasi seperti Ribut Edy dari Aspeknas, Mohamad Manaar dari Gabpeknas, Abdul Asri dari Gapeknas, Budi dari Gakindo, Thomas dari Aspekindo, Didik Muzani dari Aksindo mempermasalahkan pelaksanaan proyek pengadaan mebeler di Dinas Pendidikna Jember yang dilakukan pada akhir tahun 2007 lalu. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan