Tempati Kamar 4C, Herwan Menangis

Jember – Tersangka dugaan korupsi Kasda Rp. 18 miliar, Ir. Herwan Agus Darmanto, yang masih menjabat posisi Camat Patrang, Sabtu siang (28/6/2008) nampak bersedih dan menangis karena mulai menempati ruangan kamar nomor 4 di blok C.

Kesedihan Herwan semakin nampak saat ditinggal istri dan sejumlah staf kecamatan Patrang. Heerwan sempat menitikkan air mata, entah karena ditempatkan di kamar biasa atau karena hal lain.

Yang pasti penempatan Herwan berbeda dengan tersangka atau terpidana korupsi kelas atas lainnya seperti Kabsub Dolog Jember, Mucharor dan Wakil Ketua DPRD Jember, Mahmud Sardjujono. Kalapas Kelas II A Jember, Alvi Zahri BCip, mempunyai kebijakan Herwan ditempatkan di blok C kamar nomor 4.

Dalam kamar nomor 4 di blok C tersebut saat ini sudah dihuni 20 orang tahanan lain dengan kasus berbeda-beda. Kebanyakan tahanan merupakan tahanan dengan kasus narkoba dan ada 2 orang terpidana korupsi dolog, mantan bendahara dan administrasi Dolog Jember, H Ali Mansyur dan Kepala Gudang, Prasetyo Waluyo.

Kamar baru Herwan tersebut juga bersebelahan dengan kamar terpidana korupsi kasda lain yang juga mantan KAbag Keuangan, Mulyadi Ak MM. KPLP Lapas Jember, Kadiono BCip, membenarkan penempatan Herwan dikamar barunya tersebut.

“ini menunjukkan bahwa kita tidak membedakan antar satu tahanan dengan tahanan lainnya, semua sama, and kebetulan jatah pak Herwan ya disana,” ujarnya. Menurut Kadiono mungkin nantinya Herwan perlu adaptasi agak lama dengan sejumlah penghuni lain. Apalagi satu kamar ada 20 orang yang berbeda-beda asal dan pekerjaannya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan