Adaptasi, Herwan Istirahat Di Ruang KPLP

Jember - Meski terlihat pasrah dan lebih banyak diam, Camat Patrang, Ir. Herwan Agus Darmanto, yang juga mantan Kabag Keuangan tahun 2004, nampak masih gelisah dan belum bisa menerimakan penempatan dirinya di Lapas Klas II A Jember, Kamis sore ini (26/6/2008).

Sehingga untuk beradaptasi, Herwan putra almarhum mantan Bupati Bojonegoro, Moh. Atlan, sore ini berisitirahat di ruang KPLP, Kadiono, dengan didampingi istri tercintanya.

Sedangkan sejumlah staf kecamatan Patrang nampak masih menunggui tersangka di luar halaman Lapas karena tidak diperbolehkan masuk menapingi Herwan. KPLP Lapas Jember, Kadiono ketika dikonfirmasi tentang keberadaan Herwan membenarkan bahwa sedang dalam ruangannya.

"Ya memang masih diruang saya, ya biasalah adaptasi, biar istirahat dulu disitu," tuturnya. Hal senada juga disampaikan oleh Kalapas Jember, Alvi Zahri BCip, menurutnya sampai sore ini pihak Lapas masih belum menentukan penempatan Herwan diruang mana.

"Belum masih kita bahas mas, nanti saja konfirmasinya yang pasti biar adaptasi dululah," ujarnya singkat. Namun menurut sejumlah sumber beritajatim.com di Lapas Jember menyebutkan, bahwa untuk tersangka korupsi sekelas Herwan biasanya akan ditempatkan di ruang tamping yang pernah ditempati Ketua DPRD Jember, Madini farouq sebelum pindah ketempat barunya.

Ruang tamping tersebut sampai saat ini juga masih dihuni oelh terpidana kasus korupsi Dolog Jember, Mucharor, tersanka dana operasional dewan yang juga Ketua tim sukses Sunaryo-Ali Amschan, MAhmud Sardjujono dan 7 tamping lain kepercayaan Lapas. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan