Ujian Kejar Paket B Digelar Awal Juli

Jember – Kalau ujian kejar paket C atau setingkat SMA sudah digelar mulai tanggal 24 hingga 27 Juni mendatang. Maka untuk yang setingkat SMP (SMP/MTs) atau biasa disebut Kejar Paket B, baru akan digelar pada tanggal 1 hingga 3 Juli mendatang.

Menurut Kepala Bidang Disklusporabud Dinas Pendidikan Jember, Drs. Suparno, untuk ujian kejar paket B nantinya akan diikuti juga siswa setingkat SMP yang kebetulan tidak lulus. “Sampai hari ini yang telah mendaftar sebanyak 1.168 siswa, dari SMP atau setara SMP yang tidak lulus pada akhir tahun ajaran kali ini,” tuturnya.

Berbeda dengan pelaksanaan ujian kejar paket C untuk siswa setingkat SMA. Untuk ujian kejar paket B kali ini Suparno belum bias menjelaskan lokasi tempat ujian. “Masih dalam tahap pembahasan, namun dipastikan bakal tidak jauh beda dengan yang kejar paket C, karena untuk menjangkau peserta yang berada di luar kota,” imbuhnya.

Pihaknya meminta kepada peserta ujian untuk mengikuti jalannya ujian kejar paket tersebt secara serius dan tidak menganggap ringan. Karena diharapkan kualitas lulusan peserta ujian kejar paket dan tidak (formal) akan sama.

Lebih lanjut pihaknya juga menjelaskan kalau Dinas Pendidikan juga menggelar ujian kejar paket A untuk setingkat SD. Namun untuk kejar paket A hingga saat ini pesertanya masih tergolong sedikit. Diperkirakan angkanya baru mencapai 92 anak. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan