Di Blitar Percasi Jember Sabet 2 Emas

Jember – Ketua Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Jember, Drs. Agus Slameto, mengaku bangga setelah atlit caturnya berhasil menyabet 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu di kejuaraan catur antar Kabupaten dan Kota se-Jatim di Blitarminggu lalu.

Agus yang dihubungi dikantornya menyatakan prestasi catur Jember semakin meningkat karena dukungan Pemkab Jember dan Koni. “Keberhasilan ini merupakan hadiah keberhasilan bersama yang diperoleh diperuntukkan kepada masyrakat Jember,” tuturnya.

Atlit Jember peraih emas yakni Resti Aprilia Tri H dan Ranu Dirjo Dwiadi. Keduanya masih duduk dibangku sekolah dasar, Resti Aprilia di SDN Jember Kidul IV Jember dan Ranu Dirjo di SDN Gebang V Jember.

Begitu juga dengan atlet lain yang mendapatkan medali perak yang dipegang oleh Hanan dan Habibi juga masih duduk dibangku sekolah dasar. Kedua atlit peraih medali perak tersebut mengaku bangga bisa mengalahkan sejumlah lawan beratnya. “Dalam beberapa partai kita sempat menggugurkan beberapa atlet yang sangat berpengalaman, kita bangga atas prestasi yang kita raih meski belum maksimal,” jelas.

Selanjutnya atlit-atlit cilik asal Jember tersebut bakal kembali mempertahankan gelarnya di kejuaraan nasional di Bandung pada tanggal 9 – 10 Agustus 2008 medatang.

“Patut dibanggakan kiranya bagi putra putri kita yang memiliki prestasi baik di tingkat kabupaten, regional maupun nasional karena mereka akan diberangkatkan dalam kejurnas mendatang akan mewakili Jember dan Jatim,” imbuh Agus. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan