Coblosan Pilgub, Serentak Diliburkan

Jember – Sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) terus dilakukan oleh KPUD Jember. Anggota KPUD Jember mengadakan road show dibeberapa titik pertemuan demi suksesnya pelaksanaan Pilgub.

Apalagi pelaksanaan Pilgub tinggal 20 hari lagi. Menurut Supandri SH, dan Moch Eksan, anggota KPUD Jember, saat coblosan digelar pada tanggal 23 Juli mendatang semua instansi pemerintah dan swasta libur serentak. Karena masyarakat memiliki hak politik melalui hak pilih saat coblosan di Pilgub Jatim. Masih menurut Eksa, daftar pemilih tetap di Jember mencapai 1.710.236 hak pilih dari 29 juta hak pilih se Jatim. Jember menempati urutan ketiga setelah Malang.

“Ini yang perlu kita jelaskan kepada masyarakat agar semuanya bisa maksimal menggunakan hak pilihnya. Karena ada prediksi bahwa tingkat golput tinggi,” ujar Moch Eksan.

Sosialisasi tersebut akan digelar selama 17 hari di 31 Kecamatan. Agenda tiap hari diperkirakan sehari 2 tempat untuk memaksimalkan hasil sosialisasi pelaksanaan Pilgub tersebut. Di lain tempat, Ir Wahyudi Abdullah, Camat Kaliwates mengeluarkan ajakan dan himbauan agar warganya di hari H coblosan nanti tetap semangat menggunakan hak pilihnya sehingga tidak ada kata golput.

“Kami juga berharap dalam pelaksanaan nantinya tercipta keamanan, ketertiban dan kondusif. Kita membantu memberi pengamanan dengan menurunkan 400 personel Satpol PP dan Linmas di Kecamatan Kaliwates,” ujar Ir Wahyudi Abdullah (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan