Jadi Bapilu PKNU, Djupriadi Di PAW

Jember – Anggota komisi B DPRD Jember, M. Djufriyadi, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal di PAW oleh DPC PKB Jember. Karena Djupriadi terbukti loncat pagar ke PKNU dan menempati posisi barunya menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKNU Jember.

Rencana PAW ini disampaikan Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Djunaidi, Sabtu (11/10). “Dalam waktu dekat ini kami akan menemui pimpinan dewan untuk menyampaikan usulan PAW bagi Saudara Djufriyadi,” ungkapnya.

Menurut Ayub, usulan PAW untuk Djufriyadi merupakan hal yang mutlak. Apalagi, yang bersangkutan terang-terangan pindah parpol dan ditetapkan sebagai caleg. Ironisnya, bukan hanya sekedar caleg atau anggota PKNU biasa saja, namun sudah menjadi ketua bapilu. Sehingga jelas tidak mungkin memenangkan PKB, namun parpol lain.

Rencana PAW Djupriadi ini bakal menambah panjang catatan PAW di kubu Gus Dur ini. Pasalnya tercatat sejak tahun lalu, DPC PKB telah mengajukan usulan PAW untuk sejumlah legislator PKB. Diantaranya Ketua DPRD Jember HM. Madini Farouq (Gus Mamak), Abdul Shomad Djalil (alm), Hawari Hamim, Mustautin, Masykur Madjid (alm), Nur Soleh, Samsul Hadi, Wahid Zaini, dan Mustafid Sofwan.

Namun hingga saat ini belum satupun dari anggota yang bakal di PAW tersebut, betul-betul di PAW. Karena secara administrasi proses PAW masih berhenti di pucuk pimpinan DPRD yang kebetulan saat ini sedang menjalani proses hukuman di lapas Jember.

Menurut Ayub, surat usulan PAW akan dilayangkan pekan depan. Pihaknya juga minta semua anggota dewan PKB yang jelas-jelas pindah partai agar segera di-PAW. Dan pimpinan dewan sudah tidak bias menolak usulan tersebut. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan