Songsong BBJ, Pemkab Gelar Lomba Layang

Jember – Guna turut meramaikan pelaksanaan Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) 2008, hari ini Kantor Pariwisata mulai membuka lomba layang-layang di Pantai Watu Ulo Jember. Meski dibawah terik matahari yang menyengat antusias peserta dan penonton tetap tinggi untuk mengikuti lomba tersebut.

"Lomba layang-layang BBJ adalah satu kegiatan unggulan, diyakini memiliki momen yang tepat dalam mempromosikan BBJ pada dunia luar,” kata Kepala Kantor Pariwisata Kabupaten Jember, Drs. Wandiyantoro, SH, ketika membuka dimulainya festival layang-layang, Minggu (15/6/2008) di Pantai Watu Ulo Jember.

Lomba layang ini sekaligus menjadi satu momen potensial dengan keuntungan besar dalam memperkenalkan alam Jember dan sekitarnya. Dalam kegiatan lomba tersebut, Kabupaten Jember menampilkan permainan layang-layang dengan model tradisional ukuran besar dan kecil. "Banyak didominasi bentuk layangan yang berkreasi seperti perahu dan naga serta berbagai jenis ikan,” imbuhnya.

Sedikitnya 36 peserta dari berbagai Kabupaten seperti dari Bali, Bondowoso, Lumajang dll, tampak bersemangat mengikuti perlombaan yang memperebutkan hadiah Rp 1 juta untuk juara I, Rp. 750.000,- juara II dan Rp. 500.000,- sebagai juara III, sedangkan juara harapan I mendapatkan hadiah sebesar Rp. 300.000 dan kedua Rp. 200.000,-. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan