Depsos Kembali Cairkan Dana PKH

Jember – Depsos kembali mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 15.757 RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) di Jember. Pencairan kali ini merupakan jatah RTSM untuk tahun 2008, karena pencairan bulan Pebruari hingga April 2008 yang lalu merupakan realisasi pencairan PKH tahun 2007.

Pencairan dana miliaran rupiah tersebut dimulai hari ini Minggu (15/6/2008) di kecamatan Kalisat. Menurut Bambang Saputra, Kasie Sosial Dinas Sosial Pemkab Jember, Kalisat didahulukan bersama beberapa kecamatan besar lainnya. “Karena penerimanya banyak maka didahulukan, supaya hari senin besok tiadk terjadi penumpukan massa yang antri mengambil uang,” ujarnya.

Sedangkan untuk kecamatan lain yang jumlah penerima atau RTSM penerima dana PKH tidak terlalu banyak maka akan dimulai Senin (17/6/2008). Bambang menyatakan bahwa untuk pencairan dana PKH tahun 2008 kali ini bakal mengalami perubahan jumlah dana.

Pasalnya setelah bulan Juli mendatang, ada sejumlah keluarga miskin penerima PKH tersebut sudah tidak mempunyai anak yang bersekolah di tingkat SMP kebawah, karena saat ini sudah lulus. “Namun ada juga yang baru mau menyekolahkan anaknya ke sekolah pada bulan Juli besok, jadi diperkirakan bakal ada perubahan jumlah dana,” imbuhnya.

Berapa jumlah dana yang bakal bertambah atau berkurang belum bias ditentukan. Karena tim pendamping PKH dan Dinsos masih terus melakukan pendataan ulang anggota keluarga RTSM penerima PKH. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan