Pemkab Mulai Songsong BBGR

Jember - Tanggal 3 Juli 2008 akan menjadi hari kenangan tersendiri dan bersejarah karena Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) sebagai wujud gotong royong masyarakat Jawa Timur akan dicanangkan Gubenur Jatim Imam Utomo di Alun – Alun Jember.
Tapi terkait kepastian tanggal pencanangannya menurut Kepala Badan Pemberdayaan (Bapermas) Jember Ir Suhardiyanto, MM masih menunggu panitia dari BBGR Propinsi Jatim.

“Kita masih menunggu panitia BBGR Propinsi Jatim ke Gubenur,” tuturnya, Minggu (15/6/2008). Wakil Ketua Panitia BBGR Jember ini persiapan untuk itu sudah mencapai 60 – 70 % tinggal kepastian jadwalnya. Panitia BBGR Jember akan berkoordinasi dengan Propinsi melalui Ketua nya Sekkab Jember terkait kesiapan Jember sebagai tuan rumah.
Menurut Wakil Ketua BBGR Jember Bapemas akan dibantu SKPD lain semisal Disperindag menyiapkan pameran, dan Infokom membantu dokumentasi dan publikasi.

Bapemas dan unit kerja lain akan menampilkan produk unggulan dari UKM Jember binaan masing – masing unit kerja. Dalam pecanangan itu Gubernur Jatim akan menabuh kentongan sebagai awal bulan Masyarakat bergotong royong.

“Untuk itu diminta kepada seluruh Kades dan Kelurahan se Jember melaksanakan itu dengan semangat bakti gotong royong,” ujarnya.

Jember diakui Hardiyanto dipilih sebagai tuan rumah pencanangan BBGR tingkat Jatim karena masyarakat Jember telah menunjukkan semangat itu ke Propinsi Jatim terkait kepedulian mengentaskan kemiskinan.

“Tidak tanggung-tanggung dalam program pemberdayaan masyarakat Pemkab mengucurkan Rp 35 milliar untuk tiap SKPD,” ujarnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan