KPU Mulai Lakukan Verifikasi factual

Jember – Mulai hari ini, Rabu ( 18/6/2008 ), KPUD Jember mulai lakukan sejumlah kegiatan verifikasi factual kepada partai politik baru. Karena sesuai data yang ada di Jember ada 15 partai politik baru yang hendak diverifikasi.

“Mulai hari ini kita akan keliling ke secretariat-sekretariat partai baru tersebut, untuk cek keberadaan kantor dan pengurus tingkat kabupaten,” jelas Ketua KPUD Jember, Sudarisman SSos, sebelum berangkat menuju kantor PKNU Jember.

Selanjutnya menurut Sudarisman, KPU bakal melakukan verifikasi keanggotaan dengan sample 10 % dari total keanggotaan yang sudah disetorkan partai ke KPU Pusat. “Kalau di Jember minimal yang disetor khan 1000, jadi seratus diantaranya akan kita verifikasi termasuk kejelasan identitas dan rumahnya,” imbuh Sudarisman.

Sesuai jadwal dari 15 partai yang ada untuk verifikasi keanggotaan akan dibagi selama 5 hari. Yang perharinya akan dibagi 3 partai-3 partai. “Mulai besok hingga senin pekan depan kami setiap hari lakukan verifikasi keanggotaan partai sesuai dengan nomor urut yang ada dari KPU pusat,” tuturnya.

Karena setiap hari ada 3 partai yang akan diverifikasi maka KPU juga meluncurkan 3 tim verifikasi. Dimana masing-masing tim bakal mendatangi satu partai untuk cek keanggotaan. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan