Ratusan Siswa Ikuti Ujian Diluar Ruangan

Jember – Besok, Senin (5/1), Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember bakal menggelar ujian tengah semester atau semester I tingkat SD secara serempak. Dan terkait hal itu dapat dipastikan, ada ratusan siswa SD bakal mengikuti ujian diluar ruangan.

Pasalnya ratusan siswa tersebut tidak lagi memiliki ruangan untuk belajar mengajar. Seperti misalnya di SDN Kertonegoro 03 Jenggawah, akhir bulan Desember lalu sejumlah ruangan kelasnya ambruk karena tergenangi air banjir terus menerus.

“Sehingga untuk melaksanakan ujian semester 1 kami lakukan di ruangan balai desa dan musala, karena ruangan kelas yang ambruk, hingga kini belum diperbaiki,” jelas Kepala SD Kertonegoro 03 Dra Bibit Hidayati.

Jumlah siswa yang mengikuti ujian di balai desa dan musala mencapai 265 siswa yang terdiri dari siswa kelas satu hingga kelas enam.

Selain Kertonegoro 03 SD lain yang mengalami nasib serupa yakni SDN Jatimulyo 02, Jenggawah. Tiga ruang kelasnya rusak parah setelah diterjang puting beliung. Sehingga diprediksi sama besok, para siswa harus mengikuti ujian semester I di rumah Maslah, ketua komite sekolah, yang jaraknya 200 meter dari lokasi sekolah.

Apalagi kondisi ini sudah dijalani para siswa selama tiga bulan yang lalu. Seeperti diberitakan sebelumnya, tiga bulan lalu, tiga ruang kelas rusak parah karena diterjang angin puting beliung. Bagian atap kelas terbuka, sehingga ruangan kelas tidak bisa lagi digunakan. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan