MZA Djalal : PNS Harus Melayani MAsyarakat

Jember – Bupati MZA Djalal, meminta agar semua pejabat di lingkungan Pemkab Jember memiliki kemampuan memobilisasi, mengkoordinasikan di tiap satuan kerja dan tergerak sebagai satu sistem menjalankan misi pelayanan pemerintah kepada rakyat.

PNS yang masih hidup hingga saat ini adalah produk sejarah sekaligus pelaku sejarah selama 80 tahun lalu telah mewarnai kehidupan di Kabupaten Jember.

“Generasi sekarang hanya jadi bagian dari sejarah,“ ujarnya.

Tapi, generasi harapan bangsa saat ini jangan mau memberi kenangan jelek yang dapat dicemooh anak - cucu kelak di kemudian hari.

“Selama masih menjadi pelaku sejarah, mari kita laksanakan tugas dan pengabdian ini sebaik-baiknya,“ tukasnya.

Maka aparat Pemkab Jember diminta terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan masyarakat tidak boleh tinggal diam membantu pemerintah menciptakan Jember yang tertib, aman, bersih dan indah.

“Makanya kita adakan kegiatan out bond dari semua pejabat eselon II, III, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Jember kemarin untuk menyamakan persepsi dan perilaku sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah berikrar ingin memberi pelayanan masyarakat yang baik adalah wajib dilaksanakan.

Diakui ada kemampuan PNS yang terbatas, tapi dengan kemampuan terbatas harus dipacu untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

Tahun 2009 ini, Bupati minta agar adanya perbedaan aspirasi politik masyarakat tidak sampai merusak persaudaraan sesama warga Jember, dan turut menjaga keamanan Jember. Sejumlah Camat dan Kades yang berprestasi melunasi pajak PBB diberi Bupati cindera mata atau hadiah. (Ri-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan