Dekat SPBU Premium Capai 10 ribu

Jember – Di Jember premium, pertamax, mitan dan pupuk menjadi barang yang betul-betul langka. Dan hingga sore hari ini, Jumat (9/1), yang masih ngetren adalah premium dan pertamax.

Saking sulitnya mencari premium, pedagang eceran berani menjual dagangannya hingga Rp. 10 ribu perliternya. “Gila, masak sampe sepuluh ribu, tapi gimana lagi mulai tadi nyari nggak ada, saya sudah dorong sepeda saya kemana-mana,” keluh Sarip, warga Sukorambi.

Ironisnya Sarip membeli premium seharga Rp. 10.000,- tersebut pada pedagang eceran didekat SPBU depan Depo Pertamina di Gebang, kecamatan Patrang.

“Saya kena sepuluh ribu, karena mungkin lihat saya dorong sepeda dari jauh, itupun bensinnya diambilkan dari dalam rumah, karena dikiosnya hanya dipampang botol kosong saja,” imbuhnya.

Keluhan serupa disampaikan Suryani, warga Patrang yang sempat membeli premium di pedagang eceran di BAratan. Namun Suryani lebih beruntung daripada Sarip, Suryani bersama puluhan pengendara sepeda motor dan mobil hanya dikenakan Rp. 8.000,- per liternya.

“Ya gimana lagi, daripada nggak dapat bensin mas, ya beli saja, itupun belinya dari mobil dipinggir jalan yang bawa jerigen, kalau nyari di kios-kios yang ada hanya botol kosong dan di SPBU semua juga kosong,” ungkapnya.

Yang lebih mengherankan lagi, banyak mobil plat merah yang turut berjualan premium eceran di pinggir jalan dengan membawa jerigen yang diletakkan didalam mobilnya.

Namun rata-rata konsumen pengendara kendaraan tidak mempermasalahkan mobil-mobil yang berjualan premium eceran di pinggir jalan. Pasalnya para pengendara kendaraan khususnya sepeda motor meras tertolong oleh keberadaan pedagang dadakan tersebut. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan