Premium, Pertamax Sama-sama Langka

Jember – Di Jember tidak hanya premium yang langka, BBm jenis lain seperti pertamax dan solar juga ikut langka. Namun untuk jenis pertamax dan solar di sejumlah SPBU masih bias ditemui meski tidak terlalu banyak.

Namun untuk premium sangat sulit diketemukan. Baik di SPBU maupun di pedagang eceran. “Biasanya di SPBU Tembakan (A. Yani) siang hari masih ada stock premiumnya, tetapi hari ini mulai pagi hingga sore nggak ada sama sekali,” ujar salah satu pengendara kendaraan roda dua, Husni.

Keluhan serupa juga dialami hamper seluruh warga Jember pada hari ini. Mulai dari SPBU di dalam kota hingga diluar kecamatan kota semua memampang tulisan didepan SPBU masing-masing dengan tulisan “Premium Habis”, ada juga yang ditambah dengan kalimat “Pertamax Habis”.

Praktis dalam sehari ini hamper semua pengendara kendaraan bermotor tumplek blek antri di SPBU Gebang yang lokasinya berdiri tepat didepan (satu tembok) depo Pertamina.

“Saya anti mulai pukul 7 pagi hingga pukul 9 baru dapat bensin di SPBU Gebang depan pertamina,” ujar pengendara lain, Raditya.

Pasalnya diwilayah kota Jember SPBU tersebutlah satu-satunya SPBU yang masih buka.

Sejumlah SPBu sudah tutup duluan di pagi hari karena habis diantri pengendara kendaraan.

Kondisi seperti ini membuat harga premium di pasaran khususnya tingkat pengecer menjadi melonjak naik. Bahkan bias tembus angka Rp. 8.000,- perliternya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan