Kelar 100%, PJU Tunggu Sambungan Listrik

Jember – Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH), Drs. H. Chavid Setyadi, menegaskan bahwa seiring bergantinya tahun anggaran 2008 ke 2009 hampir semua proyek di lingkungan dinasnya sudah kelar. Demikian halnya dengan proyek multi years PJU senilai Rp. 85 miliar.

“Semua titik sudah terpasang dengan baik, sebanyak 9.700 lebih titik lampu,” ujarnya. Sehingga menurut Havid saat ini pihaknya bersama PLN sedang berupaya keras menghidupkan semua titik lampu PJU tersebut.

“Semua sudah terpasang, tinggal penyambungan listriknya saja (aliran listrik),” imbuhnya.

Havid minta masyarakat Jember bersabar, dan menunggu upaya Pemkab bersama PLN. Karena saat ini Negara sedang menglami krisis energi sehingga Jember terkena imbasnya.

Kalau PLN sudah siap memasok energy untuk PJu maka masyarakat Jember bakal merasakan manfaat PJU tersebut. Sayangnya Havid enggan berkomentar sampai kapan masyarakat bakal menunggu.

“Kita tetap berupaya semaksimal mungkin,” kilahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya PJU Jember hingga saat ini hanya mampu menyala sekitar 20 % saja dari total PJU yang sudah terpasang. Hal tersebut ditegaskan mantan Manajer PLN Jember, Bambang Setyohadi, sebelum pindah tugas.

Pasalnya kemampuan PLN menyuplai energy untuk PJU memang hanya segitu saja. Selainnya bakal nyala secara bergiliran, karena terbatasnya pasokan energy. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan