Parkir Berlangganan Tidak Jalan, Masyarakat Mengeluh

Jember – Parkir berlangganan yang diterapkan mulai tanggal 1 Januari 2009 lalu, naga-naganya hingga hari ini, Rabu (7/1) tidak berjalan optimal. Sehingga banyak pengendara kendaraan mengeluh atas kebijakan tersebut.

“Bagaimana tidak mengeluh, kalau sekarang kita masihj ditarik, padahal Pemkab sudah tegas mengumumkan mulai 1 Januari berlaku, kita berarti bayar double,” ujar salah satu pengemudi mobil yang sedang parker di depan Matahari dept. store, Handoko Seto.

Menurut Handoko seharusnya petugas parker tidak lagi memungut uang parker ke pengemudi. Terkecuali kendaraannya menggunakan plat bukan Jember.

“Lha kalau dipungut terus, kapan gratisnya, padahal kita bayar lewat Samsat waktu membayar pajak kendaraan,” imbuhnya dengan ketus.

Pantauan beritajatim.com, tidak hanya di seputar mutiara plasa dan Matahari saja. Semua petugas parker masih memungut restribusi parker di hamper semua badan jalan yang digunakan untuk parker kendaraan.

Sementara itu KepalaUnit PArkir Jember, Samsul Hidayat, belum berhasil dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut. Menurut sejumlah stafnya, Samsul sedang dinas luar kota . (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan