Balik Kucing, Gedung Eks BHS Ditempati Lagi

Jember – Gedung eks BHS yang pada era Bupati Jember, Samsul Hadi Siswoyo Msi, memang sempat dipolemikkan dan ditinggal di era Bupati Jember, MZA Djalal. Djalal berdalih bahwa penggunaan gedung tersebut merupakan pemborosan.

Sehingga semua unit kerja yang pernah menempati gedung tersebut diminta keluar dan menempati kantor lama di gedung Pemkab jalan Sudarman. Pada saat itu banyak unit kerja yang mengeluh karena dengan seringnya pindah tempat dari gedung Pemkab lama ke gedung Pemkab baru itu dan kembali ke Pemkab lama, banyak menimbulkan kerepotan.

Bahkan bukan hanya repot di bidang fisik saja, namu banyak juga arsip, data dan sarana prasarana yang rusak. Namun karena kebijakan Bupati akhirnya semua mengikuti dengan baik.

Sehingga gedung kembali mangkrak dan kosong tak berpenghuni, layaknya rumah hantu. Padahal gedung berlantai 5 tersebut dibangun dengan dana hamper sepuluh miliar rupiah.

Namun mulai hari ini, gedung Pemkab baru tersebut kembali bakal difungsikan. Pantauan beritajatim.com sudah ada aktivitas bersih-bersih digedung jalan PB. Sudirman tersebut. Sejumlah alat kerbesihan didatangkan, bahklan nampak sejumlah pengawas kerja dari beberapa unit kerja sudah dating untuk memantau pekerjaan beberapapekerja kebersihan.

“memang rencananya bakal ditemapti lagi, namun pastinya kapan dan siapa saja yang bakal menempati gedung itu, kami belum begitu faham, insyaallah kami bakal gali info dan informasikan ke teman-teman wartawan,” ujar KAbag Humas Pemkab Jember, Drs. Agus Slameto.

Beberapa unti kerja yang dikabarkan bakal menempati gedung baru tersebut diantaranya unit kerja baru yang belum memiliki gedung. Seperti misalnya, Kantor Pemuda dan Olahraga, Dinas PU Cipta Karya, BAdan Pemberdayaan Perempuan dan KB, dan beberapa unit kerja lagi. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan