KTNA Dukung Pemkab Lakukan Distribusi Pupuk Tertutup

Jember - Untuk menyiasati kesulitan mendapatkan pupuk Pemkab Jember bakal serius mengadakan sistem distribusi pupuk secara tertutup. Pupuk hanya bakal didistribusikan ke petani yang telah mengumpulkan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK)-nya.

Menanggapi hal tersebut Ketua KTNA Kalisat, Ir. H. Abdul Kholik, menyambut gembira upaya pemerintah dalam menyalurkan pupuk secara tertutup itu.

“Kemungkinan error atau penyimpangan akan berkurang, hal itu karena adanya kebersamaan, sehingga bisa tepat sasaran, tepat guna sesuai dosis dan kebutuhan petani,” katanya.

Pihaknya berjanji bakal turun ke desa-desa untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan pupuk bersubsidi yang penyaluranya dilakukan secara tertutup itu. “Kami akan turun ke dusun-dusun untuk menindaklanjuti sosialisasi pupuk bersubsidi secara tertutup,” tandasnya

Sementara itu Camat Kalisat, Drs. Sutarman, yang turut mensosialisasikan program tersebut kepada petani mengatakan, bahwa pupuk yang ada di Kecamatan Kalisat, memang diakuinya tidak sebanding dengan kebutuhan.

Sehingga dengan program distribusi tertutup tersebut pihaknya mengaku senang, karena kebutuhan petani bakal terpenuhi. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan