Tingkatkan Pelayanan, Sekda Kumpulkan Lurah


Jember – Berharap perangkat tingkat bawah lebih meningkatkan kinerja, khususnya dalam melayani masyarakat. Mulai kemarin hingga hari ini, Rabu (28/5/2008), Sekda Jember, Drs. Djoewito, mengumpulkan 22 lurah, 22 Sekretaris Kelurahan dan 22 Kasie Pemerintahan se-eks kotatif Jember. Semua perangkat tingkat kelurahan tersebut dikumpulkan dan dibina oleh Djoewito di hotel Rembangan Jember.

Dalam acara yang berlangsung dua hari tersebut tidak hanya Djoewito saja yang memberi pembekalan akan pentingnya pelayanan masyarakat. Namun juga dari Kepala Banwas Jember, Abdul Muis Balya, Kadispenda, Drs. Suprapto, dan Kabakesbang dan Linmas, Sudjak Hidayat. Djoewito menegaskan bahwa sebagai aparatur pemerintahan yang paling bawah, harus memiliki pengetahuan yang mumpuni guna memberikan kepuasan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Aparatur jangan merasa takut dan pesimis dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat, asalkan setiap pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku, maka harus optimal dan berani mengambil resiko,” katanya.

Dengan meningkatkan profesionalitas dan kinerja aparatur baik di lingkungan pemerintah Kabupaten, kecamatan maupun kelurahan, maka aparat pemerintahan sebagai pengayom, pelayan dan abdi masyarakat, bisa terlaksana dengan baik. “Beban tugas pelayanan publik tersebut bukan tugas yang ringan, namun banyak yang harus dilakukan terutama melakukan sesuatu yang tidak merugikan bagi masyarakat, dan memberikan kepuasan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Jember, Drs. Soediyanto mengatakan bahwa sejalan makin meningkatnya pendidikan, tehnologi dan pengetahuan masyarakat yang dipacu informasi dan komunikasi yang semakin canggih, menyebabkan tuntutan bagi aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat untuk memperbaiki citra dan meningkatkan pengetahuan serta melaksanakan tugas secara proporsional, transparan dan akuntable. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan