Ratusan Peserta Berangkat Duluan

Jember – Ratusan peserta perorangan maupun beregu Tajemtra, yang berangkat mulai alun-alun Tanggul, banyak yang berangkat sebelum start dimulai. Pantauan dilapangan, terlihat ratusan orang baik perorangan maupun beregu memberangkatkan diri terlebih dahulu sebelum acara dibuka secara resmi oleh Bupati Jember, MZA Djalal.

Bupati Djalal, secara resmi memberangkatkan peserta pada pukul 14.00 wib, namun sebelum Bupati Djalal memberangkatkan sudah ada peserta yang berangkat duluan.

Bahkan tidak sedikit yang sudah berangkat dan melewati beberapa kecamatan. Menurut Ketua KONI Jember, Kamil Gunawan, rata-rata peserta seperti itu tidak mengharapkan hadiah. “Mereka hanya ingin meramaikan TAjemtra saja, dan sekaligus berolahraga,” ujarnya, Sabtu ( 23/8/2008 ) di sela-sela perjalanannya.

Panitia tidak mempermasalahkan peserta tersebut, karena mereka termasuk peserta resmi bukan penggembira yang selama ini dilarang ikut melintas. Tetapi KAmil berharap semua peserta mentaati peraturan yang sudah ditetapkan.

Dan berhenti sesuai dengan pos istirahat yang ada untuk mendapatkan stempel dari panitia. Karena kalau tidak ada stempel dari panitia mulai dari start hingga finish, kalau tida maka peserta tersebut dinyatakan tidak memenuhi penilaian dan tidak mempunyai kesempatan untuk menang.

Ketentuan umum bagi peserta yang menginginkan hadiah yakni waktu istirahat di setiap pos istirahat hanya sekitar 10 menit saja. Dan lama perjalanan (kecepatan) masing-masing peserta sekitar 10 menit/1 kilometer untuk putra, dan 12 menit/1 kilometer untuk putri. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan