Daops IX Berangkatkan 20 Gerbong KA Untuk Tajemtra

Jember – PT. KAI Daops IX Jember sehari ini memberangkat 20 gerbong kereta khusus untuk peserta gerak jalan Tajemtra (Tanggul Jember Tradisional). Hal ini disampaikan Humas Daops IX Jember, Hariyanto, usai meninjau pemberangkatan peserta, Sabtu ( 23/8/2008 ) siang.

Menurut HAriyanto, 20 gerbong yang mengangkut peserta tersebut dibagi menjadi dua kali pemberangkatan. Pemberangkatan pertama dilakukan pada pukul 09.30 wib dengan 10 gerbong yang mengangkut sekitar 3.500 peserta.

Sedangkan pemberangkatan tahap kedua dilakukan pada pukul 12.30 wib, yang mengangkut semua peserta yang tersisa. Masing-masing peserta dikenai biaya Rp. 5.000,- tidak seperti yang disampaikan panitia beberapa waktu lalu, gratis.

Menurut Hariyanto ketetapan tariff tersebut sudah disepakati oleh panitia dengan PT. KAI Daops IX Jember. Di sisi lain Hariyanto juga menghimbau kepada peserta Tajemtra untuk bersabar ketika melintasi jalur yang terdapat perlintasan kereta apinya.

"Peserta harus mengutamakan kereta lewat terlebih dahulu, dan diperlintasan yang ada kami sudah siapkan petugas-petugas, namun peserta Tajem tetap harus waspada, jangan menerobos, ketika palang lintasan sudah ditutup," imbuhnya. Selama Tajemtra, jadwal KA tidak ada perubahan, tetap berjalan seperti biasa.

Selain menggunakan jasa kereta api, peserta juga menggunakan angkutan umum lain seperti truk dan mobil pick up. Dan kendaraan-kendaraan tersebut usai mengantarkan peserta tidak boleh mnegikuti atau balik ke jember melalui rute TAjemtra.

“Bagi mobil pengantar hanya boleh melalui rute saat berangkat saja, begitu sampai tanggul langsung beralih ke jalur alternative,” jelas Kamil Gunawan, Ketua KONI Jember. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan