15 Parpol Belum Penuhi Quota 30% Caleg Perempuan

Jember – Sekitar 15 parpol yang sudah menyetorkan daftar calegnya ke KPU Jember ternyata tidak bisa memenuhi 30% quota caleg perempuan. Sementara 17 parpol lainnya sudah bisa memenuhi quota tersebut.

Beberapa parpol yang tidak bias memnuhi quota 30 % caleg perempuan diantaranya yakni, PDI-P. Partai berlambang banteng moncong putih ini mengaku kesulitan untuk memperoleh caleg perempuan.

Padahal menurut Wakil Ketua PDI-P, Lukman Winarno, pihaknya sudah membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua kader PDI-P untuk mencalonkan diri sebagai legislator.

“Namun kenyataan hanya sekitar 20% saja dari total yang sudah kita serahkan ke KPU, kita tidak bias paksakan diri,” jelasnya.

Yang terpenting menurut Lukman adalah partai sudah memberi kesempatan, meskipun hasilnya belum bias memenuhi quota tidak ada masalah.

Sementara itu Ketua KPU Jember, Sudarisman, menegaskan bahwa parpol masih mempunyai kesempatan untuk meperbaiki daftar calegnya. Karena mulai Senin pecan depan KPu bakal mengembalikan berkas caleg yang belum lengkap.

“Jadi parpol bisa melengkapi atau menambah kekuranganya hingga tanggal 7 September nanti,”ungkapnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan