Hingga Sekarang, JLS Belum Kelar

Jember - Proyek jalan lintas selatan (JLS) ternyata sampai saat ini belum selesai juga. Proyek dengan anggaran dari pusat, Pemprop Jatim, dan Kabupaten tersebut, melintasi 8 Kabupaten di Jatim. Sesuai rencana JLS diharapkan mampu membuka isolasi wilayah JAtim selatan. Sayangnya hingga kini belum kelar.

“Jika jalur selatan ini benar-benar terwujud, tentu akan memudahkan akses kami ke pusat perkotaan, dan masyarakat kota pun akan lebih mudah mengunjungi pusat-pusat wisata setempat, seperti Pantai Paseban, Puger, Watu ulo," ujar Jamaludin, warga Sekitar Paseban.

Dia berharap pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS), di Jember bisa dijadikan satu tahapan untuk membangun kawasan Jember Selatan, sehingga bisa meningkatkan taraf pertumbuhan ekonomi di kawasan itu.

Potensi kawasan Jember selatan cukup besar, baik pariwisata dan perikanan. Pengembangan potensi itu hingga kini masih terkendala oleh sarana dan prasarana jalan yang kurang memadai.

“Jika potensi perikanan dan wisata air di kawasan Jember selatan dipadukan menjadi satu paket, pasti hasilnya akan luar biasa,” ujarnya.

Menurut Kadis PU Jember, Ir. Djuwarto, untuk wilayah Kabupaten Jember, pengaspalan jalan sudah dimulai di Desa Paseban perbatasan Kabupaten Jember dengan Kabupaten Lumajang.

“Konstruksi pengaspalan jalan yang dilaksanakan di Jalan Lintas Selatan (JLS) itu masih dalam proses pengerjaan,” ujarnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan