Ditinggal Outbond, PElayanan MAsyarakat Macet

Jember – Gara-gara ditinggal outbond oleh seluruh pimpinan wilayah dan SKPD / pimpinan unit kerja, bersama Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, diprediksi pelayanan kepada masyarakat di Jember terganggu.

Sekedar diketahui, mulai hari Selasa (23/12) kemarin hingga besok Kamis (25/12) seluruh pimpinan wilayah mulai dari Lurah/Kades, Camat dan pimpinan unit kerja seperti Kepala Bagian, BAdan, Dinas, KAntor, dan Bupati, Wakil Bupati serta Sekda, tidak berada ditempat kerja dan rumahnya.

Pasalnya, sekitar 500 pejabat tersebut bersama-sama melakukan outbond di kebun Glantangan milik PTPN XII Jember. Yang sebelumnya didahului dengan sejumlah acar seremonial di lapangan Secaba, Sukorjo Jember.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Infokom Jember, Drs. Agus Slameto. “Memang semua kepala unit dan pimpinan wilayah ikut kesana (outbond), tetapi kami jamin pelayanan masyarakat tidak bakal terhenti,” jelasnya.

Sayangnya Agoes enggan menjelaskan apa maksud tujuan dilaksanakannya out bond tersebut. Menurutnya itu merupakan program Pemkab atas persetujuan BUpati, sehingga tidak ada alas an bagi pejabat untuk menolak mengikuti.

Sementara itu sejumlah LSM, menyesalkan diadakannya acara outbond pada jam kerja. Salahsatunya yakni DR Hidayat teguh Wiyono, Koordinator Koalisi LSM Anti Korupsi Jember.

“ Kan bias dilakukan pada hari libur seperti hari jumat dan sabtu besok, kenapa harus mengorbankan hari kerja, ini namanya tidak mengutamakan kpentingan masyarakat,” tegasnya.

Karena dengan digelarnya acara tersebut pejabat tidak terbebani pekerjaannya hamper selama seminggu. “Bagaimana tidak, acara dilaksanakan hari Selasa dan Rabu, Kamis selesai, padahal KAmis sudah libur, JUmat, Sabtu, Minggu dan Senin juga libur, ini bagaimana,” ujarnya.

Sehingga Teguh menduga jika ada warga membutuhkan KTP saja haus menunggu lebih dari seminggu. “Tidak ada kegiatan gitu saja KTP bias seminggu, apalagi ada kegiatan seperti itu dan libur panjang, buat KTP bias 2 minggu,” sesalnya. (RI)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan