Cabup Independen Mulai Muncul

Jember – Meski perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember masih bakal berlangsung pada tahun 2010 yang akan dating. Ternyata gaungnya sudah mulai terdengar dan menarik untuk diikuti. Selain cabup (calon bupati) dari partai akhir-akhir ini mulai muncul cabup independent.

Salah satu tokoh masyarakat yang sudah memberanikan diri mendeklarasikan diri sebagai cabup independent yakni, Drs H M Fatahillah, SH, MM. sebelumnya sudah ada pernyataan siap maju jadi cabup independent namun belum deklarasi yakni Ir. Sudjatmiko.

Fatahillah yang dikenal sebagai tokoh muda pembaharu yang masih aktif sebagai Kepala Bagian TU di Fakultas MIPA Universitas Negeri Jember ini, naga-naganya serius untuk mencalonkan diri dari cabup non partai.

Keseriusannya ditunjukkan dengan mengundang seluruh pendukung dan jaringannya untuk dipublikasikan. Diantaranya yakni jaringan alumni Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) dan tokoh masyarakat.

Menurut cabup satu ini tidak bakal mebentuk tim sukses, namun lebih cenderung menggunakan jaringan saja. “Maka dari itu, kami tidak membentuk Tim Sukses. Nanti, malah Tim Sukses nya yang sukses. Dan cenderung untuk kepentingan kelompok saja,” ujar Fatahillah.

Dia menilai masyarakat sudah bisa melihat bagaimana contoh di daerah lain semisal, pasangan Ceng Fikri - Dicky Chandra di Kabupaten Garut, 21 Desember 2008 lalu OK Arya Zulkarnain-Gong Martua Siregar di Kabupaten Batubara Sumatera Utama, 10 Oktober 2008.

Lalu pasangan Mahendrawan-Andreas Muhrotien di Pilkada Kubu Raya Kalimantan Barat, 19 Desember 2008. Semuanya dari unsur Independent.

“Tidak ada yang salah namanya usaha. Kali ini saya akan all out,” ujarnya. (RI)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan