Amankan Natal dan Tahun Baru, 1000 Personil Diterjunkan




Jember - Keamanan merupakan tanggung jawab bersama antara aparat dan masyarakat, untuk itu agar Jember tetap kondusif, utamanya menjelang Perayaan Natal Tahun 2008 dan Tahun Baru 2009. terkait dengan hal tersebut Polres Jember bakal menurunkan 2/3 kekuatan di jajaran Polres Jember atau 1000 anggota.

Bahkan untuk menjamin keamanan tersebut Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Dedy Agus Purwanto, berjanji bakal membackup pasukan dari Polres dengan pasukan dibawah komandonya.

“Kita jangan melihat ini natal dan tahun baru, tetapi bagaimana menjaga Jember ini tetap kondusif,” ujar Dandim usai gelar pasukan operasi lilin 2008 dan tahun baru 2009, Selasa (23/12).

Hal senada juga disampaikan Kabag. Ops Polres Jember, AKP Wied Hartono bahwa jajarannya akan menempatkan 4 pos induk dan 7 pos PAM yang tersebar didalam beberapa sub pos di seluruh Kabupaten Jember dengan kekuatan 2/3 anggota Polres Jember atau sekitar 1000 personil yang akan dibantu oleh TNI dan potensi masyarakat yang lainnya.

“Untuk penempatan personil yang akan mengamankan umat nasrani merayakan natal disesuaikan dengan kebutuhan, masing-masing gereja akan ditempatkan paling sedikit 5 s/d 15 personil terdiri dari semua fungsi,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bakesbang dan Linmas Jember, Drs Sudjak Hidayat berharap kepada masyarakat untuk turut menciptakan situasi aman dan kondusif di lingkuingan masing-masing.

Pihaknya bersama jajarannya di Kominda Jember mengadakan beberapa kegiatan diantaranya pemantauan dilapangan dalam mendeteksi dan mencegah dini agar setiap permasalahan bisa dieliminir sekecil mungkin. “Kegiatan Kominda merupakan antisipasi saja yang memang diperlukan, karena setiap permasalahan harus terdeksi sedini mungkin, “katanya. (Ri-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan