3000 Posyandu Dibantu TV dan VCD Player


Jember – Memahami arti pentingnya peran posyandu, Pemkab Jember membantu masing-masing pos pelayanan terpadu tersebut dengan TV dan VCD palyer. Menurut Bupati Jember, MZA Djalal, di ember saat ini terdapat 3000 posyandu.

Yang mana semua kader posyandu tersebut siap memberikan pelayanan kesehatan sebaik-baiknya kepada masyarakat. “Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memberikan sarana berupa TV dan VCD Player untuk masing-masing Posyandu agar digunakan memberikan informasi kepada masyarakat, karena dengan sarana tersebut sangat memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat,” jelas Djalal.

Tidak hanya itu saja, menurut Djalal, pemerintah juga memberikan insentif serta memberikan penghargaan atau reward kepada anak kader posyandu untuk dibebaskan biaya sekolah mulai SD s/d SMA di Kabupaten Jember.

“Jangan dilihat besar kecilnya, tetapi ini merupakan perhatian pemerintah kepada masyarakat (kader posyandu.red) dalam membantu menciptakan masyarakat untuk berpola hidup sehat menuju generasi bangsa yang lebih baik dan cerdas,” tegasnya.

Kepada para kader posyandu yang ada diwilayah kecamatan dan desa, Djalal meminta untuk melakukan kerjasama yang sinergis setiap program kegiatan dengan dinas lintas sektoral, PKK baik desa maupun kelurahan, agar masyarakat benar-benar dapat dilayani dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Djalal juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kader posyandu dari Kecamatan Patrang yang keluar sebagai juara pertama dengan perolehan nilai skor sebanyak 695 pada acara posyandu show beberapa hari lalu. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan