TMMD Selesaikan Jalan Tembus 1,8 km



Jember - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 81 yang difokuskan di Kecamatan Arjasa yakni di Desa Darsono dan Kemuning Lor telah usai. Dan hingga penutupan acara tersebut salah satu kegiatan TMMD yang berhasil diselesaikan yakni jalan tembus yang menghubungkan antara dua desa sepanjang 1,8 Km.

Dua desa tersebut adalah Darsono dan Kemuning Lor. Sebelumnya warga dari Desa Darsono yang ingin menuju Kemuning Lor atau sebaliknya harus berputar sepanjang 7 Km. Setelah kegiatan TMMD ini selesai warga cukup melintasi jalan tembus sejauh 1,8 km saja.

Dandim 0824 Jember, Letkol. Inf. Dedy Agus Purwanto ditemui di desa Kemuning Lor pasca penutupan TMMD, mengatakan adanya jalan tembus itu tidak akan dapat diwujudkan tanpa peranserta masyarakat setempat.

“Jalan ini dapat dibangun berkat kerjasama antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Adanya beberapa kegiatan fisik yang telah dilaksanakan TNI dan hasilnya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semisal, program rehab rumah, musholla, sekolah, pembuatan sarana Mandi-Cuci, Poskamling, saluran irigasi dan jembatan.

“Tentu saja saya berharap kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin erat, apapun bentuknya guna mewujudkan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Yang tak kalah pentingnya adalah pembangunan wawasan kebangsaan yang telah diberikan kepada masyarakat melalui penyuluhan dan cerdas-cermat. Hasil penyuluhan itu diharapkan dapat terus ditumbuhkan ke dalam jiwa, khususnya kepada masyarakat yang telah mengikutinya.

“Materi penyuluhan hendaknya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar apa yang telah kami lakukan tidak hanya sekedar materi saja,” sergahnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan