KPU Akhirnya Coret 8 Caleg

Jember - Dalam pengumuman DCT (Daftar Calon Tetap) hari ini, Kamis (30/10), KPU Jember resmi mencoret 8 nama caleg yang sebelumnya sudah masuk dalam DCS. Sebelumnya pada pengumuman DCS ada sebanyak 762 orang caleg, untuk DCt kali ini berkurang 8 nama.

Caleg yang dicoret diantaranya dari PPDI dan PDIP. Selain disoret KPU ada sebagian juga mengundurkan diri dari pencalonan mereka. Yang mengundurkan diri diantaranya dari Partai Golkar, Demokrat, PMB dan PKNU, masing-masing satu orang.

Ketua KPU Jember, Sudarisman, usai penandatangan resmi DCT oleh Ketua DPC Partai Politik se Kabupaten Jember menjelaskan bahwa dari nama yang dicoret itu dua orang karena mendapat surat resmi catatan kriminal dari Pengadilan Negeri, yakni Abd Kadar, dan Kasmino dari PDIP.

Sementara itu satu nama lagi dicoret karena alasan tidak mendapat ijasah legalisir dari Departemen Agama.

“Dalam penandatanganan DCT kali ini, tinggal partai Demokrat dan Partai Bintang Reformasi yang tidak hadir dan menandatangani surat ketetapan DCT,” ujarnya.

Namun demikian menurut Sudarisman secara umum, dirinya menilai tahapan pengumuman DCT berupa penandanganan oleh Ketua DPC Parpol peserta Pemilu berjalan lancar, dan tidak ada penolakan. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan