Puluhan Warga Tolak Anggota KPUD Lama

Jember - Puluhan warga yang mengatasnamakan koalisi LSM dan pemerhati Pemilu Jember, mendatangi Kantor Pansel KPU di Jl PB Sudirman, di lingkungan LPM Unej Selasa (18/11) sore.

Puluhan orang tersebut berniat menyampaikan keluhannya. Keluhan dan prote tersebut diantaranya menolak masuknya nama-nama anggota KPUD lama kedalam daftar calon anggota KPUD yang baru.

Beberapa nama yang diduga kuat sudah masuk dalam daftar calon anggota yang lulus test tulis yakni, Ketty Tri Setyorini, Sudarisman, HAnan Kukuh. Salah satu korlap aksi, Edy Black, menegaskan bahwa ketiga anggota tersebut diduga kuat sudah tidak bersih lagi.

“Banyak kasusnya, diantaranya diduga terlibat penggelembungan suara baik itu pileg maupun pilpres serta pilkada lainnya, selain itu juga diduga kuat terlibat dalam pengerjaan kegiatan proyek KPUD,” tegasnya.

Untuk itu masyarakat akan menolak ketiga nama tersebut dan menymapaikan berbagai bukti kuat kepada panitia seleksi.

Sayangnya aksi massa tersebut tidak ditemui satupun pansel yang ada. Bahkan kantor secretariat pansel juga terlihat sepi dan tidak berpenghuni. Bahkan ful timerpun tidak nampak batang hidungnya.
Mengetahui kondisi yang tidak memungkinkan tersebut, akhirnya massa membubarkan diri dan berjanji bakal kembali ke secretariat dengan membawa berkas bukti-bukti otentik tentang dugaan tidak bersihnya anggota KPUD lama. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan